You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Catur
Desa Catur

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Selamat Datang di Website Resmi Desa Catur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Catur untuk seluruh masyarakat.

Minat Wisatawan Berkujung ke Desa Wisata Catur Meningkat

Admin Desa Catur 10 Oktober 2019 Dibaca 328 Kali
Minat Wisatawan Berkujung ke Desa Wisata Catur Meningkat

Desa Wisata Catur menjadi salah satu tujuan Daya Tarik Wisata untuk melakukan Kujungan Delegasai.  Gabungan Wisatawan dari 5 Negara diantaranya Thailand, Malesiya, Singapura, Jepang dan India melakukan Kujungan Delegasi ke Desa Wisata Catur, Kamis 10 Oktober 2019.

Delegasi  Wisatawan merupakan perwakilan atau utusan dengan proses penunjukan secara langsung maupun secara musyawarah untuk mengutusnya menjadi salah satu perwakilan suatu kelompok atau lembaga, juga dapat diartikan sebagai pengoperan hak, tugas atau kewajiban oleh sesuatu Badan Pemerintahan kepada Badan yang lebih rendah tingkatnya.

Wisatawan yang berkunjung di terima langusung oleh Badan Pengelola Desa Wisata Catur bersama Pokdawis di Kedai Kopi Catur Paramitha. Ketua Pokdarwis Desa Wisata Catur I Gusti Mangku Rupa menerangakan “ berbagai hal yang bisa dilakukan  oleh Wisatawan selama berkunjung ke Desa Wisata Catur, diantaranya melihat langsung proses pengolahan kopi dari butiran biji kopi menjadi serbuk kopi, pemilihan butiran biji kopi yang meiliki kwalitas baik sebelum  diolah menjadi serbuk hingga proses pembuatan kopi yang bisa dinikmati  secara langsung yang diajarkan  oleh Barisata. Wisatawan juga dapat melakukan aktvitas berkujung langung ke kebun kopi, kebun jeruk dan kebun tanaman herbal sehingga wawasan Wisatawan akan Agro Wisata Agropolitan lebih  dipahami, dari proses penanaman, perawatan hingga proses panen. Wisatawan juga dapat mengenal berbagai prodak hasil olahan langung obat – obatan tradisional yang di kembangkan  Desa Wisata Catur melalui Kelompok  Wanita Tani  Kejung Wanasari. Lebih lanjut di jelaskan oleh I Gusti Mangku Rupa selaku Pokdawis melalui kegiatan Delegasi ini minat Wisatawan yang berkujung ke Desa Wisata Catur lebih meningkat sesuai dengan harapan, sehingga Desa Wisata Catur lebih dikenal oleh banyak kalangan baik didalam negeri mapauan luar negeri tegasnya”

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image