You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Catur
Desa Catur

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Selamat Datang di Website Resmi Desa Catur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Catur untuk seluruh masyarakat.

Ditetapakan Jadi Desa Mandiri, Catur Laksanakan Perubahan APBes Terkait Tambahan Anggaran Dana

Admin Desa Catur 13 Oktober 2023 Dibaca 230 Kali
Ditetapakan Jadi Desa Mandiri, Catur Laksanakan Perubahan  APBes Terkait Tambahan Anggaran Dana

Perubahan APB Desa, merupakan salah satu kegiatan rutin yang dijalankan oleh Pemerintah Desa untuk melakukan perubahan anggaran bilamana terdapa kegiatan di Desa yang belum terdanai dengan penuh pada saat kegiatan berjalan di tahun yang sama dan terdapat tambahan anggaran dana yang masuk ke rekening Desa.

Musyawarah Desa Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Catur diselenggarakan Jumat (13/10) 2023 dengan agenda pembahasan penggunaan aggaran sisa kegiatan dari dana induk sebelumnya dan pengalokasian dana tambahan, dikarenakan Desa Catur mendapatkan dana tambahan sebersar 139 juta yang sesumber dai Dana Desa.

Dalam sambutan Perbekel Desa Catur Wayan Sukarata menyampaikan agara sisa dan darai kegiatan sebelumnya bisa dialokasikan dengan baik, digunakan untuk pendanaan kegiatan yang memang menjadi sakal prioritas Desa yang mendesak untuk segera direalisaikan.

Pedamping Desa Kecamatan Kintamani I Made Antara dalam arahnya menyampaikan perubahan ini terjadi dikarenakan terjadinya perubahan serta pergeseran anggaran dana, seperti yang perah saya samapiak tempo hari keuntungan menjadi Desa Mandir itu sangat bagus, salah satunya seperti Tahun sekarang Catur yang ditetapakan menjadi Desa Mandiri mendapatakan tambahan Dana sebesar 139 juta, dan tambahan dana yang didapatkan oleh Desa yang bersetatus Mandiri, pesan saya mohon untuk tetap ditingaktakn lagi kearah perubahan yang lebih maju dan baik. Terkait dokumen pendukung saat verifikasi Pak Sekdes mohon dipersiapkan RKP Induk, Rancangan APBDes Perubahan, Berita Acara dan Daftar Hadir dan Bukti Pajak/ Surat Pajak terangnya.

Dari hasil Musayawarah Perubahan Anggaran Perubahan dan Pendapatan Belanja Desa Catur Tahun 2023 disepakti untuk :

  1. Tambahan Dana Desa sebesar 139 Juta alokasinya dipokuskan untuk Rabat Benton di Subak Tri Guna Karya dan Wana Sari Kenjung.
  2. Perbaikan Plapon Postu.
  3. Perbaikan Gotong di Lingkungan Paud.
  4. Pembinaan Kader Posyandu
  5. Pengadaan Sarana dan Prasarana Pendukung Posyandu dan Tri Bina.
  6. Pengadaan Proyektor Kantor Desa.
  7. Peningkatan Kapasitas Guru Paud dan Pengdaan Perlindungan Saran APE.

Sekretaris Desa Catur I Made Serinteg menyapaikan “ Saya harapak untuk 2 bulan lebih ini uktuk pelaksana kegaitan segera melaksanakan beberapa kegiatan induk yang belum teralisasi, dikareanakan sudah ada kegaiatan perubahan lagi mohon untuk dipercepat lagi pelksaanya, saya kawatir nati banyak terdapat pembengakan anggran di Kas Desa yang tidak teralisasi terangnya.

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image