You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Catur
Desa Catur

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Selamat Datang di Website Resmi Desa Catur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Catur untuk seluruh masyarakat.

Pelatihan Kader Pos Binaan Terpadu, Guna Peningkatan Pengelolaan Administrasi Posbindu

Admin Desa Catur 22 November 2023 Dibaca 97 Kali
Pelatihan Kader Pos Binaan Terpadu, Guna Peningkatan Pengelolaan Administrasi Posbindu

Pemerintah Desa Catur terus bersinegri dalam mendukung program Pemerintah guna peningkatan Kesehatan di Desa dari dalam kandungan samapi kalanggan masayarakat usia lanjut. Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi  yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu. Posbindu dilakukan guna mendeteksi dini penyakit tidak menular yang ada di masyarakat. Sasaran Posbindu adalah wanita dan laki-laki usia produktif yaitu usia 15 tahun - 59 tahun, Kegiatan Pembinaan Kader Posbindu dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan para kader Desa untuk memberikan pelayanan. Kegiatan Pelatihan Kader Posbindu diselenggarakan selama dua hari Selasa (21/11) sampai Rabu (22/11) 2023 dengan Narasumber dari Puskesmas Kintamani III.

Ketua TP PKK Desa Catur Ana Setyowti yang ikut mendampingi menyampaikan terkit Kegaitan Kader di Desa Catur ini saya sangat apresiasi, pelaksannanya sudah baik tapi perlu dioptimalkan lagi kedepanya sesuai dengan Standar Oprasional Prosedur Kesehatan, saya harapkan para Kader di Desa berperan aktif dan bersinergi dalam mendukung Program di Desa, karean kita sudah diberiakan anggaran untuk mendukung kegiatan.

Terkait Narasumber yang memberikan materi dari Staf Puskesmas Kintamani III yakni I Wayan Sukadana, Ni Wayan Adnyani dan Putu Emmy Priyanti dengan empat materi yakni Gizi Lansia, PMT Lansia, Posbindu dan Posyandu Lansia. Para Kader Posbindu juga diberikan praktek tentang  cara pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar perut, tekanan darah, gula darah dan kolestrol, tugas dari masing – masing meja Posbindu, pengisian buku Administrasi dan dilanjutkan dengan praktek cara pengkruaran pasien dan tes wawancara

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image