You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Catur
Desa Catur

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Selamat Datang di Website Resmi Desa Catur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Catur untuk seluruh masyarakat.

KOPANA PERTAMINA SOSIALISASIKAN TATA CARA PENGUNAAN GAS ELPIJI SECARA AMAN

Admin Desa Catur 10 Desember 2021 Dibaca 310 Kali
KOPANA PERTAMINA SOSIALISASIKAN TATA CARA PENGUNAAN GAS ELPIJI SECARA AMAN


Dengan perkembangan jaman yang semakin maju dan kemampuan manusia  yang semakin canggih tidak dipungkiri perkembangan teknologi semakin berkembang salah satunya perkembangan akan penyedian bahan bakar pengati kayu bakar yakni gas elpiji. Guna mengatisipasai keleliruan masayarakat yang hawam sedikitnya bisa mengenali ciri tahung gas  yang layak pakai dan produk asli keluaran pertamina. Koprasi Pertamina/Kopana memberikan Sosailasi di Desa Catur, Kegiatan Sosilasai yang dikuti oleh Pelaku Pemerintahan Desa dan sebagian Ibu-Ibu PKK Desa Catur  kelompok UP2K Desa yang akan mengikuti Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat terkait pelatihan dalam upaya peningkatan kesejateraan Keluarga.

Sosialisasi diawali dengan memperkenalkan beberapa ciri tabung yang asli dan masih layak pakai, pengenalan perangkat regulator, hingga teknik penanganan kasus kebakaran akibat sistem saluran tabung elpiji bocor. Pihak Pertamnia memberikan masukan mengenai bagaimana cara mengidentifikasi identitas tabung gas produk pertamina, karena saat ini sudah bayak sekali didistribusikan produk tabung gas mengatasnamakan produk pertamina. Kita sebagai masayarakat  harus bisa jeli dan  telilti untuk mengetahui tabung tersebut asli atau bukan dengan cara mengamati secara detail tabung tersebut, karena dijelasakan selain logo yang dibuat dari cat juga ada logo pertamina  yang tersebunyi letaknya.

Selain dijelaskan tentang penggunnaan tabung elpiji, juga dipraktikan cara-cara yang benar memasang peralatan tabung tersebut, tindakan yang bisa dilakukan jika terjadi gas bocor atau terjadinya ledakan tabung.

Dengan sosialisasi seperti itu diharapkan masyarakat dapat menggunakan elpiji secara aman dari risiko kebocoran gas yang bisa memicu kebakaran.



 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image