You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Catur
Desa Catur

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Selamat Datang di Website Resmi Desa Catur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Catur untuk seluruh masyarakat.

Subak Abian Wana Sari Kenjung Kembali Berkompetisi Dalam Penilaian Petani Tauladan

Admin Desa Catur 03 Juni 2021 Dibaca 335 Kali
Subak Abian Wana Sari Kenjung Kembali Berkompetisi Dalam Penilaian Petani Tauladan

Kamis, (3/5) 2021, salah satu Subak di Desa Catur yakni Subak Abain Wana Sari Kenjung kembali berkompetisi dalam penilaian lomba petani teladan dengan duta Kelian Subak

Lomba Pemberian Penghargaan Teladan Berprestasi adalah adalah agenda rutin yang diselenggarakan oleh kelembagaan yang menangani penyuluhan pertanian di tingkat kecamatan, kabupaten/kota, propinsi dan pusat yang dilaksanakan untuk memberikan apresiasi bagi penyuluh, kelembagaan petani, pelaku usaha/pelaku utama bidang pertanian yang berprestasi dan berkinerja baik.

Dinas Pertanian Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Ketahanan Pangan menyapaikan untuk tahun ini perwakilan Petani teladan diwakili oleh Gusti Mangku Rupa dari Subak Abian di Desa Catur, yang sudah melewati verifikasi di tingkatan Kecamatan. Kepala Dinas Pertanian Kabaupaten Bangli menyapaikan untuk tahun 2018 Kabupten Bangli untuk duta pertanian bisa mewakili dan berkompetisi sampai tingkit Nasional dan mendapat peringkat ke 2, harapan untuk tahun ini jika program tersebut berlajut Kabupaten Bangli dapat meraih kembali dan mewakili Bali di tingkat Nasional.

Tim Verifikasi  penilaian dari Dinas Pertanian Provinsi Bali sangat mengapresiasai atas usaha dan pencaian Subak Wana Sari Kenjung atas kemajuan dan perubahan yang sangat cepat, harapan kedepannya semua pentane khususnya di Kabupaten Bangli dan umum di Proviinsi Bali dapat mengaplikasikan teknologi tepat guna sesuai denga kemajuan jaman yang tidak memberikan dampak mersusak lingkungan.

Wakil Bupati Bangli dalam sambutanya sangat mendukung program ini, harapan beliau melaui gebrakan dan gerakan dari Subak Abian Wana Sari Kejung dapat memotipasai seluruh petani  di Bangli, karena Bangli dengan sektor yang dominan pengembangan pertanian agar kedepanya bisa mengakatan potensi yang memang sudah mendarah daging. Kedepadanya saya beserta Bapak Bupati dan OPD terkait dalam tataan Bangli Era Baru akan mengodok pengembangan pertanian menjadi prioritas utama, dapat meningkatkan harga jual dan persaingan pasar.

Kegiatan selanjutnaya yakni survey lapangan terkait pengapilikasaian teori dan praktek oleh Tim Verifikasi Provinsi Bali, dengan harapan Subak Abian dan seluruh elem Masyarakat Desa Catur apa yang sudah disuguhkan melekat diangan para juri sesuai dengan pengaplikasain pengamabangn Desa Wisata dalam Sapta Pesonan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image