You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Catur
Desa Catur

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Selamat Datang di Website Resmi Desa Catur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Catur untuk seluruh masyarakat.

Pelatiahan Jurnalistik Aparatur Desa

Admin Desa Catur 13 September 2019 Dibaca 275 Kali
Pelatiahan Jurnalistik Aparatur Desa

Salah satu media penyampaian Informasi di Desa saat ini sudah dikembangankan Website Desa, melalui Dinas Pemperdayaan Masyarakat dan Desa berkerjasama dengan DENPOST telah mengadakan Pelatihan Juralistik Apratur Desa di Gedung Dilkat Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali Bangli. Pelatihan dilaksanakan dari tanggal 12- 18 September 2019 yang diikuti oleh 68 orang dari perwakilan Aparatu Desa yang mengelola Sistem Informasi Desa . Pada Kesempatan itu turut hadir Bapak Bupati Bangli untuk membuka kegiatan Pelatihan Jurnalistik, " beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini , ia mengatakan dijaman moderen seperti ini  keberadaan media sangatlah vital, sehingga informasi masuk tanpa batas, karena bisa diakes dimanan saja termasuk di Desa. Dengan kemajuan teknologi dan digitalisasai, berita- berita sangat cepat tersebar baik berita positif maupun berita negatif termasuk berita bohong (hoax). Sehingga melalui pelatihan ini, saya ingin peserta bisa menulis dengn benar sesuai dengan kode etik juralistik, sehingga informasi yang disampakian bisa terkelola dengan baik guna mendukung program pembanguan Desa"

Adapun materi dalam pelatiahan tersebut yakni Menulis Berita Untuk WEbsite Desa dengan narasumber I Made Sujaya. I Made Sujaya menerangkan dalam membuat berita harus sesuai dengan Teknik Menulis Berita yaitu adanya Unsur 5W (What=apa, Who=siapa, Where= kapan, When=dimana) dan Why= mengapa dan Hwo= bagaiama yang menjadi  unsur penjelas/pembukti yang disamapaiak langsung oleh narasumber.

Materi kedua yaitu Cara Pengambilan Video Berita yang disamapaikan oleh narasumber I Made Jaya Kusuma , dan materi terakir mengenai Video Creative Berbasis Android dan Narasi Video oleh narasumber Bram Wijaya. Setealah pembekalan materi seslesai akan dilajutkan dengan Kegaiatan Study Banding ke Yogyakarta bagian Humas Pemprov. Yokyakarta dan Media ke Jojga TV.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image