You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Catur
Desa Catur

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Selamat Datang di Website Resmi Desa Catur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Catur untuk seluruh masyarakat.

Kunjunga Desa Wongaya Gede ke Desa Catur

Admin Desa Catur 16 Januari 2020 Dibaca 425 Kali
Kunjunga Desa Wongaya Gede ke Desa Catur

Jurnalis Desa Catur

Desa Catur kembali mendapat kujungan dari Kabupaten Tabanan yakni Desa Wongaya Gede, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan. Rombongan dari Desa Wongaya  Gede  disabut oleh Perbekel Desa Catur, BPD, Pengelola Desa Wisata, Perangakat Desa dan BUMDes Kamis 16 Januari 2020 di Kantor Desa Catur.

Dalam Kujungan tersebut adapun pembahasanya mengenai tata kelola Pemerintah Desa dari Administrasi, tugas dan fungsi dari masing - masing bidang  staf Pemerintahan Desa yang dipaparkan oleh Sekretaris Desa. Juga disinggung mengenai Pengelolaan Desa Wisata yang dikelola Desa Catur sehingga bisa mengembangkan Potensi  menjadi Desa Wisata .  Ketua Pokdarwis Desa Catur I Gusti Mangku Rupa "menyampaikan Catur yang memiliki potensi Kopi dan Jeruk memiliki inovasi untuk meningkatkan pendapatan Masyarakat. Pokdariwis ini  mengkemas Potensi Desa menjadi produk  unggulan yang menjadi cikal bakal dikembangakannya Desa Wisata Catur. Dalam menjual produk Potensi Desa,  Desa Wisata Catur kemudian memadukan  dengan potensi lain yang mendukung seperti Air Terjun, Wisata Bunga Gumitir, Wisata Pengelukatan, Wisata kuliner Wisata Terking , Budaya dan Homestay. Dalam mengembangakan Desa Wisata tentunya  tidak mudah karena dalam pengembangannya tentu ada halangan dan hambatan yang  harus dihadapi, oleh karena itu diperlukan kebersatuan dari Pengelola untuk bisa mencapai tujuan yang ingin dicapai tegas I Gusti Mangku Rupa.

Perbekel Desa Wongaya  Gede  I Nengah Bagiada "menyampaikan  kedepannya apa yang  diperoleh di Desa Catur akan dijadikan acuan untuk Pengembangan Desa Wisata sesuai denga  Potensi Desa yang dimiliki, sehigga tujuan Pengemangan Desa Wisata bisa dikelola dan dikemanganakan dengan baik, dapat meningkatkan  pendapatan masyarakat, serta  terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat tegas I Nengah Bagiada.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image