You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Catur
Desa Catur

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Selamat Datang di Website Resmi Desa Catur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Catur untuk seluruh masyarakat.

Bantuan Langung Tunai Bulan Januari Kembali Dicairkan

Admin Desa Catur 19 Februari 2021 Dibaca 273 Kali
Bantuan Langung Tunai Bulan Januari Kembali Dicairkan

Sesuai dengan Intruksi Pemerintah Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor : 222/PMK.07/2020 tentang Penggunaan Dana Desa. Dalam Peraturan Mentri Keuangan Republik Indonesia Pasal 38 ayat 4 dijelaskan Jaring pengaman sosial sebagaiman diamaksud pada ayat (2) berupa BLT Desa menjadi prioritas utama dalam penggunaan Dana Desa dan Pasal 39 ayat 1 dijelasakan  Pemerintah Desa wajib menganggarkan dan melaksanakan BLT Dana Desa dengan besaran uang tunai 300.000. 

Jumat (19/02) 2021 bertempat di Kantor Perbekel Desa Catur Bantuan Langsung Tunai kepada 103 KK penerima manfaat tahap pertama dicairkan. Ketua BPD Desa Catur I Made Arsila dalam pembukaannya menyampaikan " Pemerintah Desa dapat mencairkan Bantuan Langsung Tunai ini merupakan intruksi dari Pemerintah Menteri Keuangan Indonesia Nomor : 222/PKM.07/2020 bahwa Pemerintah Desa wajib menganggarkan BLT untuk pemulihan ekonomi masyarakat, adapu tahapan yang dilewati untuk mendapatkan 103 KK ini terlebih dahulu melalui tahapan verifikasi ditingkat Dusun oleh Kepala Dusun bersma tim relawan disetiap Dusun kemudian baru di Musdeskan dalam Musyawarah Desa Khusus tanggal 25 Januari 2021 berapa bulan lalu terangnya, untuk menetapkan 103 KK ini merupakan hasil Musyawarah kesepakatan bersama bukan karena ada keterkaitan hubungan dengan orang - orang yang berkedudukan dilembaga Desa baik itu BPD, Perangakat Desa dan relawan lainnya, ini merupakan hasil keputusan dari Musyawarah bersama tegas Made Arsila. 

Perbekel Desa Catur I Wayan Sukarata menyampaikan agar bantuan yang diterima digunakan dengan baik untuk membantu menopang perekonomian keluarga di masa sulit seperti sekarang, untuk biaya pengbobatan dan menjaga imun tubuh, ia juga berpesan agar bantuan ini digunakan dengan sebaik mungkin dan tidak menggunakannya untuk hal - hal yang tidak perlu. 

Dalam kegiatan tersebut hadir BPD, Perangakat Desa, Perwakilan LPM, Bendesa Adat, Kelian Adat, Babinsa, Babinkantibmas serta juga dilaksanakan kegiatan pembagian masker serta Hansantaizer. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image