You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Catur
Desa Catur

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Selamat Datang di Website Resmi Desa Catur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Catur untuk seluruh masyarakat.

Evaluasi dan Penilain Lomba Desa Terpadu Desa Catur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli

Admin Desa Catur 30 Maret 2023 Dibaca 117 Kali
Evaluasi dan Penilain Lomba Desa Terpadu Desa Catur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli

Setelah melewati beberapa persiapan, Pemerintah Desa Catur telah dilaksanakan Penilaian dan Evalusai Lomba Desa Terpadu, Rabu 29 Maret 2023.

Desa Catur terpilih mewakli Kecamatan Kintamani untuk diperlombakan di Kabupaten Bangli dengan beberapa Desa di Kecamatan lain yang ada di Bangli.

Rombombongan Tim Penilai Kabupaten Bangli yang dipimpin oleh Bapak Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangli bersama rombongan diterima langsung oleh Perbekel Desa Catur bersama dengan Masayarakat Desa Catur yang turut andil yang akat ikut dievalusai serta pembinaan terkait kekurangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars PKK, kegiatan dilanjutkan dengan sambutakan Perbekel Desa Catur dalam sambutanya I Wayan Sukarata menyampaikan kegiatan ini meruapak evaluasi terkait atas pencapain yang ditelah dilakukan oleh Pemerintah Desa kepada Masayarakat terkait Pemberdayaan, Pembanguan serta kegiatan lainnya yang didanai oleh Pemerintah Desa, juga dilakukan pengenalan Tim Pendaping Desa yang terbagi menjadi 3 Bidang Penilain meliputi Bidang Pemerintahan, Bidang Kewilayahan dan Bidang Kemasyarakatan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Profil Desa dan Prpfil PKK Desa Catur kepada Ketua Tim Penilai.

Penyerahan Profil Desa dan Profil PKK Desa Catur

Kegiatan dilajutkan dengan Sambutan Bapak Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangli I Dewa Agung Putu Purnama dalam sambutanya Kadis PMD menyampaiakn, Kegiatan Lomba Desa ini merupakan Evalusai yang dilakuakan oleh Pemerintah Kabuapaten kepada Desa yng dipersiapak oleh Kecamatan menjadi wakil untuk di perlombakan terkait Administrasi yang dilakuan oleh Pemerintah Desa dan Lembaga yang ada Di Desa Lainnya, apa kegiatan tersebut sudah sesuai dengan Peraturan yang mengatur agar tidak ada penyimpangan terkait pendanaan, bagaima Desa memperdayakan Masayarakat yang ada di Desa, juga dilanjutkan dengan pengenalan Tim Penilai.

Adapaun Indikator Penilain meliputi :

Bidang Pemerintahan : Pemerintah Desa, Kinerja, Masyarakat dan Pelestaraian Adat dan Budaya.

Bidang Kewilayahan : Identitas Desa, Batas, Inovasi, Tanggap dan Siaga Bencana.

Bidang Kemasyarakatan : Partisipasi Masyarakat, Lembaga Masyarakat, Pemberdayaan Kesejateraan Keluarag ( PKK), Keamanan dan Ketertiban, Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan Peningkatan Kapasitas Masyarakat.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image