You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Catur
Desa Catur

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Selamat Datang di Website Resmi Desa Catur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Catur untuk seluruh masyarakat.

Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 di Desa Catur

Admin Desa Catur 17 Agustus 2019 Dibaca 299 Kali
Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 di Desa Catur

                   Mendengar tanggal 17 Agustus mungkin sudah tidak asing lagi di telingga kita, karena hari itu merupakan hari Kemerdekaan bagi Bangsa Indonesia, pada hari ini tanggal 17 Agustus 2019 bertempat di Lapangan Tugu Pahlawan Desa Catur telah dilaksanakan Upacara Peringatan dan Acara Tabur Bunga .  Adapun serangkaian kegiatan yang dilakukan dimulai dari tanggal 16 Agustus dilaksanakan kegiatan menghias Area Tugu Pahlawan oleh Staf Pemerintahan Desa, Kegiatan  Donor Darah bertempat di Kantor Perbekel Desa Catur dan Pordes Bola Voly antar Banjar.  Pada tanggal 17 Agustus banyak dilakukan Kegiatan serangkaian memeriahkan Hari Kemerdekaan dengan berbagai lomba untuk Anak Sekolah Dasar yang dikordinatori oleh Anak-anak KKN yang melakukan Kegiatan di Desa Catur. Adapun Kegiatan Lomba diantaranya balap karung kreasi, lomba lari kelereng, lomba kreasi balon berpasangan, makan kerupuk dan lomba tarik tambang.

           Setelah dilakukan berbagai kegiatan lomba, dilanjutkan dengan Kegiatan Apel Upacra Peringatan yang dipinpin oleh Babinsa Desa Catur dan Perbekel Desa Catur selaku Inspektur Upacara. Dalam Kegiatan Upacara banyak menghadirkan elemen Masyarakat yang sangat antusias mengikuti Kegiatan tersebut, dengan menghadirkan Pertan, Linmas, Perangkat Desa, Anak Sekolah Dasar Negeri Catur dan Para Guru, Seka Truna Truni, dan tentunya Masyarakat Desa Catur. Setelah Upacra selesai dilaksanakan dilanjutkan  dengan kegiatan Tabur Bunga dengan iringan lagu Gugur Bunga dan Acara terakir dilanjutkan dengan Upacara Persembahyangan bersama, sebelum dilajutkan dengan Kegiatan pemberian adiah bagi pemenang lomba.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image