You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Catur
Desa Catur

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Selamat Datang di Website Resmi Desa Catur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Catur untuk seluruh masyarakat.

Antusias Pemerintah Desa Tengkudak Mengenal Desa Catur

Admin Desa Catur 09 November 2019 Dibaca 456 Kali
Antusias Pemerintah Desa Tengkudak Mengenal Desa Catur

Jurnalis Desa Catur

Kujungan Kerja oleh Pemerintah Desa Tengkudak,  Kecamatan Penebel,  Kabupaten Tabanan dilaksankan Sabtu (9/11) 2019 ke Desa Catur,  Kecamatan Kintamani,  Kabupaten Bangli.  Tim gabungan dari Dinas Pemerintahan Desa Tengkudak yang terdiri dari PJ Perbekel,  Anggota BPD dan Perangkat Desa di sambut oleh Perbekel Desa Catur bersama Perangkat Pemerintahan Desa Catur bertempat di Kantor Desa Catur.  Dalam Kujungan Kerja tersebut  PJ Perbekel Desa Tengkudak I Nengah Mudastra menerangkan " Pemerintah Desa Tengkudak sangat antusias mengenal lebih jauh tentang Desa Catur yang sudah mulai berkembang dengan baik,  dari segi tata kelola Pemerintahan maupun mengelola Potensi Desa supaya menghasilkan buah tangan yang  bisa menjadi sumber  Pendapatan di Desa . 

Perbekel Desa Catur I Made Agus Antara menyampaikan " dalam melaksanakan tata kelola Pemerintahan sangat dibutuhkan kordinasi yang baik dari BPD selaku Badan Pengawas dengan Pemerintah Desa selaku ujung tombak pelaksana Anggaran,  begitu pula dengan Tokoh Adat didalam melaksanakan kegiatan yang ada kaitannya dengan adat.  Karena dari proses tahap awal Perencanaan kegiatan BPD sudah terlibat didalamnya,  agar tidak terjadi perelisihan ketika kegiatan tersebut sudah direalisasikan.  Mengenai Potensi Desa I Made Agus Antara memaparkan bagaimana proses yang sangat panjang yang sudah ditempuh untuk bisa menjadikan Catur sebagai tujuan Wisata.  Karena mengkemas semua Potensi tersebut membutuhkan banyak tahapan dan  proses perencanaan yang matang dari semua pelaku Desa Wisata yang terlibat didalamnya . Sehingga dari pengelolaan Potensi tersebut nantinya akan menghasilakan pendapatan yang akan menjadi sumber penambahan PAD Desa yang dipokuskan di Badan Usaha Milik Desa selaku Badan Pengelola. 

I Ketut Widana selaku Ketua BPD Desa Tengkudak menyapaikan beberapa upaya yang akan ditempuh bersama Perbekel Desa Tengkudak yang terpilih nantinya dalam mengkemas Potensi yang dimiliki di Desa Tengkudak sehingga apa yang diperoleh di Desa Catur bisa diterapkan di Desa Tengkudak.

Kedepanya Desa Tengkudak mengharapakan Desa Catur bisa menjalin kerjasama baik dari segi Pengetahuan mapupun Potensi, saling berbagi pengalaman guna meningkatkan kinerja Pemerintah Desa baik Pelaku Badan Pengelola Desa Wisata itu sendiri.  Setelah Kegiatan shering selesai dilajutkan dengan mengunjungi Kedai Kopi UPP Catur Paramita sebagai salah satu contoh pemanfaatan Potensi Desa di bidang hasil penggolahan produk pertanin. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image