You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Catur
Desa Catur

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Selamat Datang di Website Resmi Desa Catur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Catur untuk seluruh masyarakat.

PEMBANGUAN JALAN USAHA TANI SUBAK ABIAN PUJUNG SARI

Admin Desa Catur 27 Juni 2023 Dibaca 206 Kali
PEMBANGUAN JALAN USAHA TANI SUBAK ABIAN PUJUNG SARI

Desa Catur Kecamatan Kinatamani yang sebagian besar wilayahnya lahan pertanian fasilitas pendukung tentunya harus memadai untuk meningkatakan daya tarik pasar dalam transaksi jual beli hasil pertanian serta salah satunya dengan akes jalan.

Desa Catur dengan lahan pertanian yang terbagi menjadi delapan Subak Abian dan akes Jalan Desa yang panjang dan banyak, Pemerintah Desa tidak dapat menyelesaikan Pembanguan Desa khusnya Jalan Usaha Tani secara bersamaan meningat APB Desa yang dikelola penggunannya tidak dapat hanya dipokuskan penggunaanya untuk Pembanguan Desa, dikarenakan banyak kegiatan Desa yang harus terdanai seperti Pendidikan, Kesehatan serta kegiatan lainnya yang menjadi prioritas Desa.

Anggaran Dana Desa yang diterima Pemerintah Desa Catur pada APB Desa Tahun 2023, yang dapat direalisasikan sesuai dengan hasil Musayawarah Perencanaan Pembanguan Desa/ MUSRENBANGDES serta yang sudah termuat dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2023, disepakati Subak Abian Pujung Sari akan dibanguan Jalan Usaha Tani.

pengukuran jalan yang akan dibangun

Jalan Usaha Tani yang dianggarakan dari Anggaran Dana Desa yang sesuai perencanaan awal dianggarakan Rp. 71. 870. 650 (tujuh puluh satu juta delapan ratus tujuh puluh ribu enam ratus lima puluh rupiah) sudah termasuk belanja barang perlengkapan dan belanja modal pengadan. Perencanaan awal pembangunan jalan yang direncanakan pengerjaanya selama 13 hari, dapat diterlaksana 12 hari terhitung 6 juni samapi 17 juni 2023 dengan progress pengerjaan panjang jalan 170 meter, lebar 2,5 meter dan ketebalan 0,15 cm, dengan total anggaran yang terealisadi sebesar Rp. 70.755.650 (tujuh puluh juta tujuh ratus lima puluh lima ribu enam ratus lima puluh ribu rupiah).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image