You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Catur
Desa Catur

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Selamat Datang di Website Resmi Desa Catur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Catur untuk seluruh masyarakat.

KELAS IBU HAMIL, PERUBAHAN MASA KEHAMILAN, TANDA BAHAYA KEHAMILAN DAN NUTRISI YANG SEHAT BAGI BUMIL

Admin Desa Catur 08 Mei 2023 Dibaca 191 Kali
KELAS IBU HAMIL, PERUBAHAN MASA KEHAMILAN, TANDA BAHAYA KEHAMILAN DAN NUTRISI YANG SEHAT BAGI BUMIL

Digelontorkannya Dana Desa oleh Pemerintah Pusat ke Desa yang diperoritasakan untuk kegiatan Pembanguan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat. Kesehatan juga menjadi prioritas penting yang harus dianggarakan oleh Pemerintah Desa salah satunya yakni pelaksanaan Kegiatan Kelas Ibu Hamil. Kelas ibu hamil adalah kelompok belajar ibu-ibu hamil dengan umur kehamilan antara 4 minggu sampai dengan 36 minggu atau ibu hamil yang akan menjelang persalinan. Pemerintah Desa Catur yang merupakan mitra Puskesmas Kintamani III, mengadakan pelatihan kelas ibu hamil kepada  ibu hamil di Desa Catur yang akan menjelang masa persalinan, Senin 8 ( 05/2023).

Kegiatan kelasa Ibu Hamil dibuka oleh Sekretaris Desa Catur yang didampingi oleh Ketua BPD Desa Catur,staf Puskesmas Kintamani III Ibu Arnenni, I Wayan Suarjana, Putu Emmy Priyanti, Ni Wayan Desi Puri Widya selaku Bidan Desa, Kader KPM dan tujuh orang peserta ibu hamil,  dengan harapan agar ibu hamil yang diberikan pemahaman mendengarakan dengan baik materi yang disamapaikan, saling sheering serta berkonsulatasi terkait keluhan serta kesiapan untuk menjelang masa bersalin, jangan malu bertnya agar kejadian yang tidak terduga bisa dihindari.

Tujuan dilaksanakanya kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos / kepercayaan / adat istiadat setempat, penyakit menular seksual dan akte kelahiran.

Juga disamapaikan terkait bagaiman perubahan pada masa persalinan, tanda bahaya kehamilan dan asupan nutrsi kesehatan ibu hamil yang baik dan sehatan, tidak melakukan aktivitas yang berat seperti menangkat beban yang berat agar tidak teradi tekanan yang berat yang menyebabakan janin tidak kuat dan terjadi proses keguguran.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image