You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Catur
Desa Catur

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Selamat Datang di Website Resmi Desa Catur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Catur untuk seluruh masyarakat.

Antisipasi Usulan Masyarakat Tertinggal, Pemerintah Desa Kembali Laksanakan MUSRENBANG Desa Bahas Rancangan RKP Desa

Admin Desa Catur 01 September 2023 Dibaca 240 Kali
Antisipasi Usulan Masyarakat Tertinggal, Pemerintah  Desa Kembali  Laksanakan MUSRENBANG Desa Bahas Rancangan RKP Desa

Memasuki Bulan September Pemerintah Desa kembali melaksanakan Musyawarah Desa Perencanaan Pembanguan Desa untuk Membahas Rancangan RKP Desa Tahun 2024, Kegiatan Musrenbang Perencanaan Pembanguan Desa merupakan kegiatan forum komunikasi kelembagaan Desa untuk membahas Anggaran Desa yang akan digunakan untuk mendanai  kegiatan Desa tahun berikutnya sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun berjalan saat RKP tersebut disusun. RKP Desa merupakan dokumen yang menampung usulan masyarakat yang disusun berdasarakan perengkingan sakala prioritas berdasarakan persetujuan bersama untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Rancangan RKP Desa yang sudah disususn oleh Tim 11 yang dikordinatori oleh Sekretaris dipandang perlu dilaksanakan kembali Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembanguan Desa untuk membahas rancangan RKP Desa untuk memastikan ususlan masayarak yang belum termuat serta didapang menjadi skala proritas Desa untuk dijalakan serta terdanai dari Kegiatan APBD Desa.

 

Setelah Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembanguan Desa penyusunan RKP Desa Tahun 2024 yang sudah dilaksanakan bulan Juni lalu yang diselenggarakan oleh BPD, kini Pemerintah Desa yang akan mempasilitasi pelaksanaan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembanguan Desa untuk membahas Rancangan RKP Desa sebelum nantinya final menjadi rancangan APBD Desa.

 

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembanguan Desa dilaksanakan Jumat, (01/09) 2023, yang dimpin langsung oleh Perbekel Desa Catur dengan dibantu oleh Sekretris Desa selaku Narasumber yang memaparakan kegiatan yang suad termuat didalam rancanagan RKP Desa.

 

Terkait ususlan yang ditekankan oleh peserta Musdes diantaranya :

  1. Postu Desa perlu diperjuangkan
  2. Desa bebas dari penanganan stunting
  3. Rumah Desa Sehat
  4. Upaya peningkatan PAD Pasar
  5. Penanganan Sampah
  6. Peningkatan Jalan Produksi
  7. Pelatihan Kelembagaan LPM
  8. Penataan Lingkungan depan Paud
  9. Sosialiasai penanganan stunting dari PLKB
  10. Pelatihan Linmas
  11. Pengalokasian dana untuk kegiatan Pordes
  12. Usulkan untuk Pembangunan Tempat Rapat.
  13. Peningkatan Kegiatan Ketahanan Pangan.
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image