You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Catur
Desa Catur

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Selamat Datang di Website Resmi Desa Catur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Catur untuk seluruh masyarakat.

Refocussing Anggaran Dana Desa Tekait Penganggaran Dana Penanggulangan Corona Virus

Admin Desa Catur 15 Februari 2021 Dibaca 303 Kali
Refocussing Anggaran Dana Desa Tekait Penganggaran Dana Penanggulangan Corona Virus

Menindaklajuti Suarat Edaran Kementrian Keuangan Republik Indonesia Diriktorat Jendral Perimbangan Keuangan Nomor SE-2/PK2021 Tentang Penyesuian Pengguanaan Anggaran Transfer Ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 Untuk Penangganan Pandemi Corona Virus Disease 2019. Pemerintah Desa Catur harus melaksanakan Refocussing anggaran diman sesuai intruksi Surat Edaran tersebut minilman 8% dari Anggaran Dana Desa harus dialokasikan untuk biaya penanggan pandemi corona virus. 

Senin (15/02) 2021 bertempat di Kantor Perbekel Desa Catur telah dilaksanakan Musyawarah Desa guna menindaklajuti intruksi Surat Edaran Kementrian Keuangan Republik Indonesia Diriktorat Jendral Perimbangan Keuangan terkait alokasi penanggran Dana Covid tahun 2021 yang dihadiri oleh Camat Kintamani, Pendamping Desa, Anggota BPD, Perangkat Desa, Babinsa, Babinkantibmas, LPM dan Unsur Masyarakat Lainnya. 

Sekretaris Desa Catur dalam pemaparnya menyampaikan Terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Catur Tahun 2021 harus kemabli direvisi terkait besaran anggaran dana yang harus dialokasaikan untuk kegiatan penagan covid minimal sebesar 85 dan Pemrintah Desa Catur baru diangka 3,64% makan dari itu Desa Catur masih kurang 4,36%. Besar Dana Desa yang diterima oleh Pemerintah Desa Tahun ini sebesar 806.371.000 dan harus dilakokasaikan untuk anggran covid sebesar 64.509.680, sedangakan Pemerintah Desa baru menggarakan sebesar 29.400.000 dan Desa masih kekurangan anggran sebesar 35.109.680. Adapun anggaran Dana yang akan mengalamai refocussing/ peregeseran yakni Pembanguna  MCK komunal dan pengurangan anggran dari Kegiatan Pelatihan PKK. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image